Penuh Kehangatan, Berikut Deretan Produk UMK Binaan Pertamina yang Cocok Temani Momen Natal dan Tahun Baru

January 03, 2022

Jakarta – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) disambut suka cita bagi sebagian orang. Salah satu momen yang tidak boleh terlewat yakni berkumpul dengan keluarga ditemani aneka kuliner. PT Pertamina (Persero) melalui Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) pun memiliki deretan mitra binaan yang menyediakan aneka kuliner yang cocok disantap saat momen Nataru.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman mengatakan, pada momen perayaan hari besar seperti ini, biasanya dimanfaatkan mitra binaan untuk meningkatkan promosi produknya. “Dengan menyediakan paket hampers atau parcel Natal sehingga permintaan produknya pun juga bertambah,” tuturnya.

Seperti produk milik salah satu mitra binaan Pertamina, Susi Julianti. Pemilik usaha ProsperoFood yang berlokasi di Paramount Marketplace, Ruko Tematik P52 Gading Serpong Tangerang ini memproduksi aneka minuman serbuk instan dan camilan aneka rasa. “Ada minuman serbuk cokelat juga serbuk kopi instan yang menghangatkan,” ujarnya.

Selain itu, produk chocolate ball miliknya juga cocok untuk menemani aneka minuman hangat tersebut. Disantap bersama orang-orang terkasih saat perayaan Natal, membuat sensasi kenikmatan kuliner tersebut semakin terasa.

Selain itu juga ada Sri Handayani. Pemilik usaha WD Anugrah yang berbasis di Binjai, Sumatera Utara ini memproduksi bandrek jahe merah instan. Saat musim hujan seperti ini, biasanya permintaan produknya mengalami peningkatan hingga lebih dari 50 persen. Momen perayaan Natal dan musim hujan di Indonesia yang selalu bersamaan, membuat kenikmatan minuman jahe produksinya juga patut dicoba.

Untuk perayaan tahun baru bisa mencoba produk milik Lina S. Rahmania. Mitra binaan Pertamina pemilik UMK Sanrahfood ini menyediakan aneka frozen food terutama bebek. Bisa digoreng ataupun dibakar saat menyambut malam pergantian tahun nantinya. “Sebagai pelengkap, saya juga menjual aneka sambal yang cocok dipadukan dengan bebek tersebut dan makanan lainnya,” ujarnya.

Melalui Program Pendanaan UMK dan semangat Energizing Your Future, Pertamina ingin senantiasa menghadirkan energi yang dapat menggerakkan roda ekonomi. Energi yang menjadi bahan bakar, serta energi yang menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan. Serta berupaya terus mendorong setiap mitra binaan menjadi UMK naik kelas dan Go Global.

Pertamina yang kini berusia genap 64 tahun, juga senantiasa mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) melalui implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya. Hal ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Lingkungan dan Sosial (TJSL), demi mewujudkan manfaat ekonomi di masyarakat.asyarakat.